Sosialisasi Dokumen Perizinan Kapal Perikanan.

Sosialisasi dan Fasilitasi perizinan kapal untuk para nelayan di Kota Pasuruan yang memliki kapal berukuran dibawah 10 GT.

Kegiatan Sosialisasi dan fasilitasi ini dilaksanakan selama dua hari di Kantor Dinas Perikanan Kota Pasuruan yang dihadiri oleh para nelayan sebagai peserta dan juga menghadirkan narasumber.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pemilik kapal akan pentingnya penangkapan ikan secara legal. Salah satunya adalah dengan melengkapi perizinan dalam hal penangkapan ikan.

Kegiatan di hari pertama fasilitasi dan pembinaan pengurusan dokumen perizinan untuk nelayan dengan kapal diatas 5GT dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan PPN (Pelabuhan Perikanan Nusantara) Lamongan.

Fasilitasi dan pembinaan pengurusan dokumen perizinan perikanan tangkap untuk kapal dibawah 5 GT dilaksakanan di hari kedua. Hadir sebagai Narasumber Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur dan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Probolinggo.

Selain melaksanakan sosialisasi, Dinas Perikanan bekerja sama dengan empat narasumber yang telah diundang tersebut secara langsung memfasilitasi untuk kepengurusan izin kapal dan pengukuran kapal secara langsung bagi nelayan yang datang pada hari itu.

About Admin

Check Also

Penilaian Kelas Kelompok Perikanan.

Sejumlah kelompok perikanan hadir dalam kegiatan Penilaian Kelas Kelompok Perikanan di Dinas Perikanan yang difasilitasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *