Kesehatan dan Kesejahteraan Ikan Bagian dari Standarisasi dalam Budidaya ikan

Dinas Perikanan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Perizinan Budidaya Perikanan dan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) serta Cara Pembenihan Ikan Yang Baik (CPIB) kepada pelaku usaha budidaya perikanan air tawar dan payau di Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pasuruan (DPMPTSP).

Dalam acara ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi memaparkan cara Budidaya ikan yang baik menekankan pada bagaimana budidaya ikan harus memperhatikan standar budidaya ikan antara lain keamanan pangan, kesehatan dan kesejahteraan ikan, ramah lingkungan serta sosial ekonomi.

Standar budidaya ikan tersebut sangat penting untuk diperhatikan karena dengan standar tersebut dapat menghasilkan ikan yang berkualitas, sehat dan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan. Yang terpenting adalah menghindari penyakit ataupun kontaminasi terhadap ikan dan air.

Di kesempatan yang lain Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pasuruan (DPMPTSP) juga memberikan pemahaman kepada pelaku usaha tentang bagaimana suatu usaha memiliki izin dalam proses produksinya. Dengan adanya izin usaha khususnya di bidang budidaya ikan, para pelaku usaha memiliki dokumen perizinan yang legal sehingga aman dalam menjalankan usaha budidaya ikan.

About Admin

Check Also

Penilaian Kelas Kelompok Perikanan.

Sejumlah kelompok perikanan hadir dalam kegiatan Penilaian Kelas Kelompok Perikanan di Dinas Perikanan yang difasilitasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *