Semarak FESTIVAL BANDENG JELAK IV Tahun 2023

Festival Bandeng Jelak IV diadakan kembali oleh Dinas Perikanan Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 yang bertempat di Halaman Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan. Kegiatan rutin yang didakan setiap tahun ini dikemas dalam rangkaian kegiatan yang sangat menarik diantaranya Lomba Bandeng Jelak Super, Lomba Tumpeng berbahan dasar ikan bandeng, serta Bazar produk lokal dari UMKM binaan Dinas Perikanan Kota Pasuruan.

Tak hanya itu, Festival Bandeng Jelak IV merupakan bagian dari rangkaian acara Kegiatan Rakerkomwil IV Ke-18 APEKSI Tahun 2023 yang dihadiri oleh para Kepala Daerah dari 13 kota sebagai pesertanya.

Banyak sajian yang diberikan mulai dari hiburan musik, mulai dari musisi lokal ataupun dari luar kota dengan bintang tamu utamanya yaitu Salma Salsabil pemenang salah satu kontes berbakat di Televisi Nasional asal Kota Probolinggo.

Festival Bandeng Jelak ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Ikan Bandeng asli Kota Pasuruan yang mempunyai ciri khusus diantaranya, tidak bau tanah, bibir bergincu, insang tidak berlumpur dan daging yang lembut.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan dihadiri pula oleh para kepala instansi di Kota Pasuruan. Gus Ipul juga secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Festival Bandeng Jelak IV bersama Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan sebagai penyelenggara acara.

Berikut ini pemenang Festival Bandeng Jelak 4 kategori Bandeng Super :

Juara 1 Bapak Munir (Gadingrejo) bobot ikan 2, 024 Kg
Juara 2 Bapak Ubaidillah (Kejobo) bobot ikan 1, 991 Kg
Juara 3 Bapak Husni Mubarok (Binti ngan) bobot ikan 1,700 Kg

Harapan 1 Bapak Nadif (Bintingan) bobot ikan 1, 761 Kg
Harapan 2 Ibu Musyarofah (Bintingan) bobot ikan 1,131 Kg
Harapan 3 Bapak Nurul Huda (Bintingan) bobot ikan 1,078 Kg

About Admin

Check Also

Sosialisasi Penerbitan Surat Rekomendasi BBM Untuk Nelayan

(Jum’at, 12 Januari 2024) Sosialisasi dalam upaya Dinas Perikanan Kota Pasuruan melalui Bidang Tangkap untuk …