Pelatihan Pembuatan Pakan Mandiri Untuk Pembudidaya Ikan Kecil

Dinas Perikanan Kota Pasuruan melalui Bidang Budidaya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Mandiri pada Selasa (23/5/2023). Sasaran kegiatan ini ditujukan kepada para pembudidaya ikan kecil di Kota Pasuruan.

Dalam acara ini dihadiri oleh 7 kelompok calon penerima Hibah Instalasi Budidaya Maggot 2023 dan 20 orang perwakilan dari Kelurahan Kandangsapi (berdasarkan Musrengbangkel). Pembuatan pakan mandiri ini dilakukan dengan budidaya Maggot sebagai pakan ikan. Para peserta juga dibekali materi serta tata cara pembudidayaan Maggot. Selain sebagai bahan pakan ikan, para peserta juga di mendapat materi terkait pengembangan dan pemasaran hasil dari budidaya Maggot.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya yaitu, Hardianto Wibowo atau dikenal sebagai Bapak Bonjes yang merupakan penggiat budidaya Maggot dan satu lagi Muchammad Umar sebagai Pemateri terkait Pemasaran Maggot secara Digital.

Kepala Dinas Perikanan juga menambahkan, Pelatihan pembuatan pakan ikan secara mandiri ini diharapkan dapat menjadi suatu cara yang efektif dan efisien dalam membantu pengembangan para pembudidaya ikan kecil dengan memproduksi pakan ikan secara mandiri, sekaligus akan berdampak pada efisiensi pembiayaan pakan.

About Admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Program SeHAT Nelayan

(Sabtu, 13 Januari 2024) Dinas Perikanan Kota pasuruan bersama dengan Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan kota …