Fasilitasi Kemasan Produk Perikanan

Sejumlah 18 pelaku usaha perikanan skala mikro dan kecil telah mengikuti kegiatan fasilitasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Pasuruan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2023 tersebut di hadiri langsung oleh Bapak H. Mualif Arif, S.Sos, MM selaku Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah produk dan nilai jual sehingga produk perikanan Kota Pasuruan mampu bersaing dengan pangsa pasar yang lebih luas dengan cara Pemberian Fasilitasi Kemasan Produk Perikanan kepada para peserta. Peserta diberikan fasilitasi cetak kemasan yang sesuai dengan standar keamanan pangan dan jaminan mutu produk.

Pada kesempatan ini juga dilakukan serah terima sertifkat halal dari LSH (Lembaga Sertifikat Halal) yang diserahkan oleh Kepala Dinas Perikanan untuk produk yang sebelumnya telah lulus pengajuan persyaratan sertifikasi halal, sehingga kedepannya produk – produk hasil perikanan Kota Pasuruan semakin maju dan berkembang menuju pasar global.

About Admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Program SeHAT Nelayan

(Sabtu, 13 Januari 2024) Dinas Perikanan Kota pasuruan bersama dengan Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan kota …