Pengembangan UMKM Jelak Joyo Foods bersama PT. Cheil Jedang Indonesia

Dukungan Pemerintah Kota Pasuruan terhadap pengembangan UMKM di Kota Pasuruan terus dilakukan sebagai wujud dari usaha pemerintah kota pasuruan dalam memajukan ekonomi masyarakat kota Pasuruan, salah satunya melalui kolaborasi antara Dinas Perikanan Kota Pasuruan dengan salah satu perusahaan terbesar di Pasuruan PT. Cheil Jedang Indonesia.

Kerjasama yang dilaksanakan pada 8 Mei 2023 antara dua institusi tersebut menyasar salah satu UMKM yang ada di Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan, dalam hal ini adalah Jelak Joyo Foods yang merupakan POKLAHSAR (Kelompok Pengolah dan Pemasar) dalam bidang pengolahan ikan dan hasil laut. Jelak Joyo Foods saat ini sudah menghasilkan beberapa produk dari hasil olahan ikan terutama ikan bandeng yang terkenal dengan sebutan BANDENG JELAK dan olahan makanan yang berbahan dasar ikan seperti Bandeng Tanpa Duri, Rengginang Udang, Terasi, Abon Bandeng, Stik Bandeng dan lain – lain yang bisa di cek di media sosial Instagram @jelakjoyofoods.id.

PT. Cheil Jedang Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitar melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang mendukung pengembangan usaha UMKM POKLAHSAR Jelak Joyo Foods agar dapat menghasilkan kreasi produk-produk olahan ikan yang inovatif, sehat, dan dapat di kenal masyarakat luas dalam maupun luar negeri.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan berharap kerjasama antara pemerintah dan korporasi seperti ini dipandang perlu terus dilakukan agar dapat mendorong pengembangan dan pertumbuhan bagi para pengusaha kecil khususnya umkm yang ada di kota Pasuruan, dan para pelaku usaha dapat menerima maanfaat dari dukungan lembaga atau korporasi melalui CSR yang di jembatani oleh pemerintah Kota Pasuruan dalam hal ini Dinas Perikanan.

About Admin

Check Also

Sosialisasi Penerbitan Surat Rekomendasi BBM Untuk Nelayan

(Jum’at, 12 Januari 2024) Sosialisasi dalam upaya Dinas Perikanan Kota Pasuruan melalui Bidang Tangkap untuk …