Pelatihan Keselamatan dan Keamanan di Laut

Dinas Perikanan Kota Pasuruan bekerja sama dengan BP3 Banyuwangi melaksanakan kegiatan Pelatihan Keselamatan dan Keamanan di laut.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari bertempat di Dinas Perikanan Kota Pasuruan mulai tanggal 23 – 24 Mei 2023 lalu dihadiri oleh setidaknya 55 orang nelayan di Kota Pasuruan yang telah tergabung dalam KUB (Kelompok Usaha Bersama).

Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Banyuwangi yang bertugas sebagai narasumber dalam acara tersebut menyampaikan materi berupa teori dan praktek yang perlu dilakukan terkait bagaimana cara menyelamatkan diri ketika terjadi sesuatu hal atau musibah di kapal maupun di laut, sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban dan kecelakaan kerja.

Bapak H. Mualif Arif, S.Sos, MM selaku Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan mengutarakan betapa pentingnya keselamatan para nelayan dalam melakukan pekerjaan di atas kapal dan di laut, untuk itu perlu adanya pelatihan mengenai keselamatan nelayan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga kedepannya mereka mempunyai cara yang sistematis terhadap pencegahan maupun mitigasi masalah.

About Admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Program SeHAT Nelayan

(Sabtu, 13 Januari 2024) Dinas Perikanan Kota pasuruan bersama dengan Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan kota …