Tekan Stunting dan Peningkatan Angka Konsumsi Ikan dengan BUDIKDAMBER

Dinas Perikanan Kota Pasuruan melalui Bidang Budidaya bersama FORIKAN (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) menyelenggarakan kegiatan Sosialiasi Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber) dalam hal ini budidaya ikan lele dalam ember yang bertempat di gedung PKK Kota Pasuruan pada kamis (27/05/2023) lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber antara lain Hj. Fatma Syaifullah Yusuf selaku Ketua PKK sekaligus Ketua Forikan Kota Pasuruan serta Dedy Hermansyah dan Indra Zaqi dari Fish Booster Sidoarjo. Untuk peserta pada acara sosialisasi ini menghadirkan 50 orang Ibu Hamil yang memiliki status KEK (Kekurangan Energi Kronis) yang ada di Kota Pasuruan yang juga akan menerima bantuan berupa perlengkapan budikdamber yang sudah di siapkan oleh Dinas Perikanan Kota Pasuruan.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Perikanan melalui bidang budidaya bersama Forikan Kota Pasuruan ini merupakan salah satu program kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi masyarakat terhadap ikan terutama bagi ibu hamil. Selain itu juga sosialisasi ini merupakan usaha pemerintah dalam menekan angka stunting di Kota Pasuruan. Budikdamber dirasa dapat memberikan kontribusi secara produktif terhadap masyarakat agar mengkonsumsi ikan dari hasil budidaya ikan secara mandiri.

About Admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Program SeHAT Nelayan

(Sabtu, 13 Januari 2024) Dinas Perikanan Kota pasuruan bersama dengan Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan kota …