Kolaborasi Dinas Perikanan Kota Pasuruan dengan Program Magister Pengelolaan Sumberdaya Lingkungan Universitas Brawijaya Malang

Dinas Perikanan Kota Pasuruan melalui Bidang Budidaya melaksanakan Kegiatan Kolaborasi dengan Program Magister Pengelolaan Sumberdaya Lingkungan dan Pembangunan / Program Magister Pengelolaan Sumberdaya Lingkungan Universitas Brawijaya Malang pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan kolaborasi tersebut bertajuk penelitian berjudul Strategi Pengelolaan Usaha Tambak Melalui MDS-Raps (Multidimensional Scaling Rapid Appraisal for Fisheries).

Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga lingkungan tambak dengan menggabungkan beberapa dimensi untuk melihat keberlanjutan usaha tambak bandeng khususnya Bandeng Jelak yang meliputi dimensi lingkungan, ekonomi, sosial dan teknologi.

Untuk saat ini penelitian yang di lakukan masih dalam tahapan pengambilan sampel uji kualitas air dan identifikasi kelimpahan jenis plankton di kawasan perikanan air payau (tambak) Kelurahan Blandongan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

About Admin

Check Also

Penyerahan Sertifikat Program SeHAT Nelayan

(Sabtu, 13 Januari 2024) Dinas Perikanan Kota pasuruan bersama dengan Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan kota …