Mustahik Income Generating Program (MIGP) Resmi di Launching

Yayasan Baitul Maal BRILian (YBM BRILian) Regional Office Malang telah resmi melaunching Mustahik Income Generating Program (MIGP) Tambak Bandeng Jelak, pada hari Selasa (06/02/2024) bertempat di Dusun Jelak Kelurahan Blandongan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

MIGP ini merupakan bagian program ekonomi dari YBM BRI yang berfokus pada peningkatan keterampilan bekerja dengan cara memanfatkan potensi setempat melalui pemberian stimulus (modal) dan pendampingan usaha kepada penerima manfaat.

Acara Launching dihadiri oleh Pengurus YBM BRILiaN Pasuruan H. Agus Fauzi, di dampingi YBM Pasuruan Maratus Sholehah, Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, H. Mualif Arif, Lurah Blandongan, Saifuddin Jupri, dan seluruh anggota Kelompok Bandeng Jelak 09.

Penyerahan program MIGP BRILiaN ini di harapkan dapat menjadi stimulus dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berdaya. Sehingga masyarakat dapat berkembang secara ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan sosial keluarga, khususnya bagi kelompok Bandeng Jelak 09.

Ketua YBM BRILiaN Pasuruan juga menambahkan, agar progam MIGP ini di jalankan dengan penuh amanah dan berdedikasi, sehingga manfaat dari program ini bisa dirasakan dan berdampak positif terhadap masyarakat Dusun Jelak.

Dinas Perikanan Kota Pasuruan, melalui Kepala Dinas H. Mualif Arif, juga menyatakan sangat bangga dengan adanya kelompok penerima bantuan, kami masih belum bisa memberikan bantuan yang sebesar ini, ” imbuhnya. Tapi Kepala Dinas Perikanan akan terus mendukung kegiatan kelompok Bandeng Jelak 09, “tutupnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis program MIGP dan pemotongan tumpeng.

About Admin

Check Also

Pelepasan Ikan Demi Ekosistem

[Selasa, 9 Januari 2023] Kegiatan Pelepasan Benih Ikan lokal berupa Ikan Nilem, Ikan Tawes, Ikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *