Fasilitasi Kemasan Produk Dorong Peningkatan Nilai Jual

Dalam upaya memperkuat identitas dan daya saing produk-produk olahan hasil perikanan, Dinas Perikanan Kota Pasuruan bersama Rumah Kemasan melalui kegiatan fasilitasi kemasan produk perikanan, terus berinovasi memberikan bimbingan dan konsultasi dalam pengembangan desain kemasan yang menarik dan kompetitif bagi para pelaku usaha perikanan skala kecil dan mikro.

Fasilitasi ini memberikan pemahaman pada pelaku usaha tidak hanya terbatas pada aspek estetika, tetapi juga mencakup pemilihan bahan kemasan yang ramah lingkungan dan ergonomis. Dengan mengikuti tren pasar dan selera konsumen, pelaku usaha kecil dan mikro diharapkan dapat menghasilkan kemasan yang tidak hanya melindungi produk tetapi juga ‘menjual’ produk tersebut. Dengan begitu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuka peluang pasar yang lebih luas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa (20/02/2024) di Dinas Perikanan kota Pasuruan ini diharapkan produk-produk olahan hasil perikanan dapat bersaing tidak hanya di pasar domestik tetapi juga menembus pasar internasional, mengangkat nama Indonesia di kancah industri global.

About Admin

Check Also

Monitoring Kesehatan Ikan dan Lingkungan

(Rabu, 27 Maret 2024) Monitoring Kesehatan Ikan dan lingkungan dengan melakukan pengambilan sampel air dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *